Sony Power Cover CP12

Q: Sony Power Cover CP12….apa lagi nih…. cover aja kok pake power segala.

A: cover maksudnya case, karena bahannya dari kulit aka leather, jadi biasa disebut leather case.

Q: ooooo leather case, kayak krusell PDAir dll gitu dong, tapi bedanya ini bikinan sony… gitu?

A: yup, leather case, bikinan sony, yang bikin beda adalah ada batre-nya. klaimnya sih batrenya 3.000 mah.

Q: hooooh… case ada batrenya aja heboh… bukannya banyak yang bikin kayak beginian, kalo gak salah banyak deh asesoris iphone yang model kayak gini.

A: berhubung gue gak pake produk apple, jadinya gak tau. yang pasti, ini pertama kali sony bikin produk kayak beginian.

Q: ini bisa buat semua hape sony?

A: jelas enggak. produk ini khusus untuk Xperia Z Ultra ajah…..

Q: haih, buat Z Ultra aja ternyata. terus, apalagi yang bisa disombongin?

A: maksudnya? fitur lainnya? mmm… enggak ada sih. paling covernya bisa disetel sedemikian rupa posisinya jadi bisa stand mode, itu lho… kalo lagi mau nonton diberdiriin miring kurang lebih 35 derajad. fitur lain… oh iya… paling ada stylus-nya.

Q: stylus? yang model ujungnya karet gitu?

A: enggak… kayaknya sih alumunium. stylus2 PDA jaman dulu deh, ujungnya lantjip. bukan karet. jadi kayak stylus buat layar resistive, bukan capacitive.

Q: apalagi tuh layar resistive sama capacitive?

A: duh, nanya melulu… gugling kenapa. lagian ini kan lagi ngebahas power cover CP12, bukan tentang layar resistive dan capacitive. entar deh kapan2, kalo situ udah gugling tapi masi belum paham juga, nanya lagi kesini…. udah, daripada nanya gak jelas juntrungannya, mending gue bikin ringkasan aja.

Power cover CP 12 ini memang dikhususkan untuk Z Ultra. bahannya dari kulit dan warnanya hitam. desainnya dibuat sedemikian rupa jadi cover bagian depan bisa dilipet dua dan ditekuk jadinya model standing miring gitu, layar 45 derajat lah buat nonton ato browsing ringan hapenya ditaroh dimeja.

Yang menarik dari CP 12 ini adalah dia build in batre 3000 Mah, yang bisa ngecas batre ZU dari 5% sampe kurang lebih 65% lah (pernah di tes), dan di paketannya dilengkapi dengan stylus. Stylus ini memang stylus resistive, karena kalo stylus ini dipake di xperia lain (yang layar capacitive, alias bereaksi kalau disentuh dengan jari)…. gak berfungsi. yah wajar sih, mengingat ZU kan sebenernya bisa dipake dengan pensil juga. jadi makanya disini gue bilang stylus ini bener2 khusus buat ZU. Hal lain yang menarik adalah dapet kabel charger magnetic. yup… kabel charger magnetic ini dipake untuk hape Xperia seri Z yang waterproof, di mana karena waterproof, port micro USB-nya biasanya ada tutupnya/flap. nah…. buka tutup flap ini kurang efisien, makanya sama sony disediain port khusus charging, yang gak pake buka tutup, dan ada magnet-nya. makanya dinamain magnetic charging. cukup menyenangkan, karena Z Ultra bisa ada batre serep build in, yang bisa memperpanjang umur sekitar 8 jam deh kalo batre bener2 abis (catatan: pemakaian normal).

fungsi lain, ya melindungi layar dari baret-baret alus lah (walaupun depan belakang udah pake antigores). yang gak enaknya…. ZU yang super tipis dan super langsing, jadi super gendut. total tebel si cover CP12 ini kayaknya 2x lipet tebelnya si ZU. gak enak lainnya, ya karena jadi gede, tambah tebel, tambah lebar, tambah susah megang satu tangannya. jadi bener2 kalo mau nelpon amat sangat disarankan untuk menggunakan bluetooth handsfree. oh iya, ada satu hal gak enak lainnya, buat yang suka memanfaatkan NFC di ZU secara aktif, kalo pake case ini agak repot, harus bolak balik keluar masukin ZU dari CP12, karena cover-nya menghalangi chip NFC yang ada di bagian belakang ZU. sementara gitu dulu

salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *