Selayang Pandang

Salam,

Langsung pada pokok permasalahan aja. Blog BahasGadget ini sengaja dibuat karena gue ingin membuat tulisan tentang gadget-gadget yang gue punya, dan ingin berbagi tentang pengalaman menggunakan gadget-gadget tersebut.

Apa sih yang membedakan bahasgadget dengan blog atau website lain yang juga udah banyak bikin ulasan atau review tentang suatu produk khususnya gadget di internet?

Nah, belakangan ini gue merasa kebanyakan kalau situs yang membuat tentang ulasan/review suatu gadget (disini maksudnya gadget luas ya, tapi lebih cenderung yang computerized electronic ya gitu deh 🙂 seperti handphone, asesoris handphone ya seperti bluetooth handsfree, powerbank, case, apaan aja deh, ya termasuk juga komputer, laptop, gaming console, mouse komputer, kabel HDMI, pokoknya semua deh yang bisa dikategorikan sebagai gadget)….. eh…ngelantur…

kembali ke topik. jadi banyak situs yang membuat ulasan misalnya tentang handphone, yang di bahas ya prosesornya, RAM-nya, terus display-nya, terus hasil kameranya, hasil benchmark kamera, dan lain-lain yang bersifat teknis gitu deh. hampir kebanyakan yang dibahas ya itu2 aja. satu merk dibandingin sama merk lainnya, diadu, de el es be….. buat gue, seharusnya ulasan-ulasan itu bisa membantu konsumen yang mau beli gadget, tapi malah terakhirannya jadi bingung.

Nah, disini gue mencoba untuk berbagi pengalaman, cerita, kisah-kisah (halah)….tentang gadget-gadget yang gw beli dan gunakan sendiri. mungkin kadang ngebahas hal-hal teknis gitu, tapi porsi besarnya gak disitu. gw pengen lebih berbagi tentang manfaat dari gadget itu sendiri, dipake buat apa, diapain aja itu gadget, bagaimana gadget itu bisa membantu saya dalam kehidupan sehari-hari, atau bagaimana gadget bisa justru memperbudak kita, hehehe. Cerita saya mungkin akan sangat subyektif, tapi dijamin tidak pake pesan sponsor (baca: ngebagus-bagusin suatu produk karena dibayar…. karena belum ada yang mau mbayar…  hehehe). yang bagus gw bilang bagus, yang jelek ya jelek aja. gak usah pusing-pusing lah.

Mungkin pendapat gw dalam membuat bahasan tentang gadget yang saya pergunakan bisa jadi berbeda dengan orang lain. saya ngeliat dari sisi kiri, orang lain liat dari sisi kanan, ya jelas aja beda. tapi ya gak papa, dengan demikian kita bisa melihat suatu produk secara 3D (baca: utuh).

Oh iya, satu hal lagi. Kalau situs-situs lain mungkin akan sangat update tentang gadget2 terbaru, terkini…. disini besar kemungkinan enggak bakalan begitu. Satu hal yang pasti. MAHAL!!! hehehe. Inget, disini gue ngebahas gadget gue sendiri, yang gue beli sendiri. Bisa jadi itu gadget udah lama ada di pasaran tapi baru gue beli, bisa juga itu gadget second, bisa juga sih gadget baru yang paling gress di pasaran. pokoknya yang gue bahas disini adalah gadget yang gue punya. titik. jadi jangan harap blog ini bakal memberikan informasi terbaru tentang gadget terbaru yang ada di pasaran. yaaa… kadang2 mungkin bisa jadi, tapi tipis kemungkinan 🙂

Intinya sederhana, gue cuma mau berbagi, sharing, cerita tentang gadget yang saya pake, apa bagusnya dan apa jeleknya, membantu atau tidak dalam kehidupan sehari-hari, dan pendapat dari gue yang jujur tentunya. gue harap, apa yang gw ceritakan disini bisa membantu teman-teman yang mungkin penasaran tentang suatu gadget, tapi informasinya di internet gitu2 aja, atau siapa tau ada suatu hal yang gue bahas yang kebeneran temen-temen juga pas lagi kepikiran tentang hal tersebut 🙂

Demikianlah, wish me luck, mohon doanya semoga blog atau situs ini, or whatever lah, bisa jalan terus, dan yang penting bisa membantu orang lain yang pengen mencari informasi tentang suatu gadget yang kebeneran sedang atau pernah gue gunakan.

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *