sekilas latar belakang bahasgadget

Oh iya,

Sebenernya sih sebelum lahirnya blog ini, ada beberapa tulisan gue yang pernah gue publish di beberapa tempat. tetep sih, formatnya blog, karena emang ya bisanya nulis di blog 🙂

kalo urutan waktu, dulu pernah bikin blog bersama dengan teman-teman di forumponsel dulu. karena kita kenal dan akrabnya di sub-forum hh sony ericsson, ya jadi dulu kita akhirnya bikin blog untuk ngebahas tentang produknya sony ericsson. alamat blog-nya blog.se-ven.net buat istilahnya homepage blog semua kontributor waktu itu. tapi kalo blog gue sendiri silakan klik blog.se-ven.net/ryolasta

silakan aja kalo mau baca-baca tulisan gue yang jaman dulu ngebahas beberapa gadget. eh… kalo diliat2, dari taun 2007 – 2009. udah lama juga yah ternyata :))

blog tersebut sampai sekarang (dan kedepannya) sih diusahakan tetap akan ada selalu, tapi sepertinya gak bakalan di update lagi, mengingat bahan tulisannya (baca: sony ericsson a.k.a SE) udah almarhum alias tutup.

selang beberapa taun kemudian, kangen nulis lagi…. nah bikin blog lagi deh… kali ini korbannya mempergunakan blogspot 🙂 dan lahirlah allaboutmygadget.blogspot.com hehehehehe. disini waktu itu gue lebih banyak ngebahas tentang bluetooth handsfree, karena emang waktu itu emang lagi addicted sama bluetooth handsfree…as a matter a fact.. up to now dan sampe sekarang :p

lho… terus… kenapa gak nerusin disitu aja? allaboutmygadget itu… yaaaa…. karena…. ada nama blogspot-nya 😀 kurang begitu tetapi rasanya. terus kebeneran om admin disini yang biasa dipanggil om eyik, mau berbaik hati untuk ngurusin domain dan install engine wordpress…. well… sebagaimana dulu blog.se-ven.net juga gitu…..tapi bukan om eyik yang ngurusin jadi admin dulu…. tapi om livedevil….. yaaa…. dan dengan semakin bertambah matangnya pemikiran (baca: tambah tua)…. akhirnya bikinlah bahasgadget.com ini.

eh…. sebentar…. ada yang ke skip ceritanya. kita mundur sedikit. bermula dari group whatsapp dari para member forumponsel yang 90% pada hobi nongkrong di forum OOT waktu itu…. pada kangen sama forum… terus mau bikin forum internet lagi. dari beberapa nama yang diusulkan waktu itu, keluarlah nama bahasgadget sama terastekno. suara mayoritas waktu itu menjebolkan terastekno sebagai nama forumnya. dan lahirlah terastekno.com

nah, di forum terastekno sendiri gue sendiri juga udah pernah mencoba membuat review beberapa gadget yang gue punya pada saat itu. karena ini forum dibuatnya setelah allaboutmygadget lahir…. ya gue juga banyak ngebahas bluetooth handsfree di forum ini, yang membedakan, beberapa bluetooth handsfree yang gue bahas… gue belum punya atau gak punya…. makanya gue kasih judul preview di forum itu.

sayangnya karena sepi (dan percayalah, forum sepi itu enggak enak)…. akhirnya setelah melalui pertimbangan selama seharian, dan karena korum suara terbanyak tidak tercapai, akhirnya diputuskan untuk tidak melanjutkan forum terastekno lagi.

untuk itu, beberapa tulisan gue di terastekno (khusus untuk gadget yg gue pake sendiri), mohon maaf sebelumnya, akan gue copy-paste-tanpa-ragu-dan-malu-malu di bahasgadget. tujuannya sih tetep, supaya tulisan gue tetep ada, dan siapa tau masih ada manfaatnya buat orang-orang yang lagi nyari tentang informasi gadget yang pernah gue bahas disono.

jadi setelah ini, mumpung terastekno-nya juga masih on, gue akan posting copy-paste tulisan gue di terastekno. kalo yg di allaboutmygadget.blogspot.com akan tetap ada disana…. karena yang punya blogspot adalah gugel, kecil kemungkinan shutdown, dan kalo yang di blog.se-ven.net/ryolasta juga akan tetap ada disana… karena memang masih dipertahankan keberadaannya walaupun tidak diupdate.

salam

PS: oh iya, tulisan copy paste kemungkinan besar tidak berurutan, jadi harap maklum sebelumnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *