Review Pocophone F1 – Bagian 2

heheheh…. dibahas agak teknis dikit deh… judulnya review hape kok malah tulisan sebelumnya ceritanya ngalor ngidul gak keruan jelas juntrungannya kemana.

enihow… foto spek poco-nya di bawah ini

jadi gini…. seinget gue, waktu pertama kali unbox… itu gue dapetnya masih di android oreo 8.1 deh kalo ga salah…. dengan MIUI 9…. sempet oprek2 dikit waktu masih di oreo, itu opsi buat ngumpetin poni alias notch masih ada… jadi bikin layarnya hitam 1 baris di bagian atas.

nah… setelah update ke android 9 alias pie…. dan MIUI 10….. opsi ngilangin notch ini ilang. nyebelin deh. dibawah ini gue fotoin deh jejeran si poco f1 sama asus zenfone 5z.. yang udah update ke pie-juga… tapi masih bisa ngilangin poni

nah… lagi posisi standby homescreen keliatan kan? yang atas asus zenfone 5z, yang bawah pocophone f1 yang sekarang poninya udah gak bisa diumpetin kalo standby homescreen. tapi kalo lagi maen pogo sih otomatis jadi item yang bagian batre itu… jadi ga terlalu ganggu lah.

gue suka dengan gesture navigationnya si MIUI 10, baik yang di redminote 5, pocophone F1… maupun redminote 7… nanti akan kita bahas sendiri mengenai si redmi note 7 ini :)… sekarang poco f1 dulu. tapi kalo ngomongin MIUI 10 sih sebenernya sama aja semuanya di ketiga hape yang gue sebutin sebelumnya. all by xiaomi. gesture navigation alias navigasi untuk home, back, sama recent app yang standar di android biasanya bejejer di paling bawah layar… itu bisa dilenyapkan. lihatlah gambar di atas… gak ada kan? dan bukan di hide juga… tapi bener2 ilang, navigasinya jadinya pake sistim swipe dari pinggiran layar. untuk menggantikan tombol home, cukup swipe dari bagian pinggir layar bawah ke atas. untuk menggantikan fungsi tombol back… cukup swipe dari bagian pinggir layar samping… bisa kiri bisa kanan. dan untuk tombol recent app… sama seperti home… tapi bedanya setelah di swipe terus di hold dulu… jangan dilepasin jari dari layar.. nanti akan muncul recent app-nya.

ini gue suka sama menunya… semacam app drawer di android stock… cuma dibikin kategori2 sama dia… yang ga pernah gue pake juga.. karena senengan di all… dan lagi juga cuma buat maen pogo doang … heheheheheh

kalo enggal salah ada pilihan theme dark atau light, gue pilih dark.. tetep aja poni-nya keliatan. yoweslah.

enihow notmuch yang gue bisa ceritain about performance… again… ini hape buat maen pokemon go doang….. rencananya sama ingress… kalo lagi pengen maen lagi….

oh… hasil kamera…. okelah… standar… kamera depannya biar kata beauty udah 0  tapi rasanya masih terlalu soft, dan gue masih belum pede untuk mejeng poto selpi gue disini :p

untuk quick chargenya juga oke… ga pilah pilih kabel… sepanjang chargernya support QC 3…. nanti akan tertulis charging fast… kalo enggak.. cuma charging aja. dan berasa kok cepetnya. dirumah ada 3 port charger yang support QC3, semuanya terdeteksi tidak ada masalah dengan si F1 ini.

apa lagi ya…. suaranya lumayan… entah stereo apa enggak… karena kalo maen pokemon go volumenya di enolin… hehehehehehe….

kayaknya cuma itu aja dulu yang gue bisa ceritain…. kalo mengenai lain2nya.. udah banyak lah reviewer handal yang jauh lebih spesifik ngebahasnya daripada gue… tapi ya itu… gitu2 aja.. makanya….. monggo aja di gugling atau di yutubing… cari ripyunya… segambreng.

udah ah gitu aja dulu.. mau siap2 sholat ashar terus siap2 pulang.

salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *