PB Momax iPower Turbo 16800 Mah (Arsip Terastekno)

Power Bank Momax iPower Turbo 16800 mah
« on: September 05, 2013, 03:33:24 PM »
Awalnya jadi beli si iPower Turbo 16800 mah ini karena agak males ngecas PB probox atau si cooler master yang gue punya. pikir2… gak ada salahnya lah punya yang gede banget sekalian gitu. eh.. temen ngasih tau yang namanya ipower turbo dengan kapasitas 16.800 mah :)

tadinya agak ragu juga mau beli, karena gede dan berat ternyata. tapi dipikir2, toh gak bakalan gue tenteng2 di tas, karena emang rencananya ditaroh di mobil aja sih buat standby… walaupun sebenernya ada charger mobil… tapi kadang2 males pake charger mobil.

singkat cerita, belilah si ipower turbo ini dengan harga 650.000. yang bikin seneng, ternyata si momax ngasih kepala charger dengan output 2A… wow… mantap. dan setelah diteliti lagi, ternyata si ipower turbo ini untuk input-nya memang sanggup menyerap 2A, gak seperti kebanyakan Power Bank yang rata-rata cuma sanggup menyerap 1A. artinya? walaupun kapasitasnya gede banget, tapi proses charging juga bisa dilakukan dengan cepat. ngitung gampangnya, misalnya ngecas yang 8000mah dengan input 1A itu dari kosong sampe penuh bisa sampe 8 jam, maka kalo ngecas yang 16.000 mah dengan input 2A dari kosong sampe penuh ya selesainya 8 jam juga. bisa 16 jam… kalo pake charger yang 1A.

gue ambil yang warna item, karena rasanya lebih kalem lah, cuma bentuknya sih yang agak2 berulir2 gitu yang bikin rada aneh.. not my taste, karena gue sebenernya lebih seneng yang simpel kayak cooler master, sony, atau probox. tapi so far, sampai saat beli ini PB, belum ada lawannya sih yang laen.

hal menarik lainnya, dual output.. standar sih, yang satu 2,1A.. satu lagi 1A. tapi dapet kabelnya juga 2… satu sekitar 1 meter, satu lagi 25 cm keliatannya. pendek banget soalnya. port adapter juga dapet, dari microUSB ke mini USB, terus ke Iphone lama… dan yang menarik satu lagi… ke port charger nokia yang bulet kecil itu :)). untuk charging input-nya menggunakan port microUSB.

lampu indikator cuma ada 4, rasanya untuk PB dengan kapasitas sebesar ini, seharusnya bisa dibuat lampu indikator 8 atau 10… jadi bisa lebih presisi untuk perkiraan sisa daya yang ada di PB-nya.

penampakannya, sori yah.. boleh nyomot di inet… soalnya agak males foto sendiri terus transfer ke komputer :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *