HTC One S (Arsip Terastekno)

HTC One S – with Krait
« on: July 30, 2013, 08:36:41 PM »
Salam

Kebeneran sekitar beberapa bulan yang lalu ada temen kantor orang Australi kepengen beli HTC One S.

Sekedar mengingatkan aja, One S ini adalah salah satu seri HTC One untuk line up HTC tahun 2012 yaitu HTC One X, HTC One S, dan HTC One V.

One S ini bisa dibilang untuk kelas medium-up class deh.

Ada hal menarik tentang HTC One S ini. Yang beredar di indonesia itu One S dengan dual core processor clock 1,7 GHz, tapi masih mempergunakan chipset Qualcomm Snapdragon S3 yang terkenal lelet. Nah… temen kantor orang Australia itu gue info-in, jangan beli yang itu, tapi beli yang versi Snapdragon S4 alias Krait yang waktu itu baru launch. Walaupun clock-nya cuma dual core 1,5 GHz, tapi kalo baca review2 di luaran sana, skor benchmark Krait walaupun cuma dual core 1,5 Ghz bisa mengimbangi Tegra 3 Quadcore yang waktu itu baru di launch juga, yang dipake di HTC One X.

Singkat cerita…. dia berhasil dapet beli di toko online di Australia sana… One S Krait… gue ikutan mesen juga deh. biarin dah gak ada garansi lokal. Kita (si temen dan gue) sangat tergoda dengan proses pembuatan casing One S black yang berbahan dasar alumunium kemudian dialirin listrik tegangan tinggi, si HTC bilangnya micro arc oxydation. jadi warna hitam-nya bukan cat. klaimnya lebih kuat daripada bodi pesawat.

tentang micro arc oxydation bisa dilihat disini http://www.youtube.com/watch?v=ZPZ7y1EDKvk

warna item-nya keren memang, dof gitu. apalagi kalo liat youtube-nya. tapi sayangnya sepertinya cuma sekedar iklan. bagian kanan bawah si One S gue dalam waktu kurang dari 1 bulan ternyata udah mengelupas warna hitamnya… dan cukup menganggu mata. :(

anyway, kalo secara performa emang ni hape gak ada lag-nya deh. dan pas gue dapetin ni si One S, pas baru dapet roll out jelly bean 4.1.2… dan kenalan pertama kali dengan Google Now ya pake hape ini.

tapi karena rentan-nya si bodi One S, gue putuskan untuk menyimpan One S di dalam lemari buat kenang2an aja, simpen aja sebagai koleksi, soalnya One S Krait memang langka dan jarang :)

salam

UPDATE 23 Juni 2014
Seiring berjalannya waktu, hape bini gue (Xperia Mini Pro) akhirnya kandas. secondary phone dia itu. hape satu lagi yang dia pake HTC One X. Akhirnya karena susah cari hape lagi yang sesuai dengan selera dia, ya gue serahkanlah si One S ke bini gue.
oh iya… ternyata bodi One S gak sekuat sebagaimana diiklankan. gampang banget warna hitamnya terkelupas. fayah dah ternyata.
tapi tetep, warna hitam-nya One S ini salah satu warna hitam yang paling cakep dari jajaran semua hape warna hitam yang pernah gue punya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *