bluetooth handsfree: bagian 2: itech clip radio – arsip allaboutmygadget

bluetooth handsfree: bagian 2: about itech clip radio

lanjut lagih….

setelah hbh300 dengan mono audio itu punya, kemudian terpikirlah, kayaknya enak juga kalo punya yang stereo. dan sepertinya seru juga kalo di hf bluetooth itu juga ada radionya. dan somehow, tergiringlah gue untuk membeli itech clip radio.

apa yang menarik dengan itech clip radio ini? dia bukan model mono seperti hbh300, dan sudah support A2DP. apa itu A2DP, gue gak apal kepanjangannya, yang jelas kalo mau bluetooth headsetnya bisa streaming mp3 (baca: lagu atau audio), harus pake bluetooth headset yang support profile A2DP.

berhubung si itech clip radio ini belum ketauan keselip dimana, jadi berikut penampakannya yang gue comot dari hasil searching image di google

sekalian deh, gambarnya hbh-300, berhubung males motret sendiri, jadi nyomot dari inet ajah

jadi jelas yah, yang single earpiece atau mono headset, sama yang stereo kurang lebih bedanya gitu. dari segi form factor alias dari bentuk bluetooth headset, memang baru ada 2 model, model pertama dan yang paling banyak sering dipake adalah model mono, dimana si bluetooth headset langsung nyangklong di kuping, dan model kedua adalah si bluetooth hf-nya unit sendiri, di mana masih diperlukan earphone dengan colokan 3,5mm (biasanya) sebagai earpiece.

kembali ngomongin si itech clip radio, satu hal yang menarik adalah adanya fasilitas build in radio fm. umumnya, fitur radio fm tersedia di handphone, tapi kebanyakan untuk dengerin fm radio di handphone harus colokin handsfree kabelnya dulu yang berfungsi sebagai antena. kebayang kan jadinya, handphone di kantong celana, colokin handsfree kabel.. kabelnya menjulur melintasi badan menuju ke arah telinga… yah… ribetlah intinya. nah dengan adanya fitur build in radio di itech ini, solusi kepanjangan kabel itu bisa diatasi. dan gak usah kuatir pas lagi denger radio, ada telepon masuk, maka si radio akan otomatis terhenti, dan nada dering akan terdengar di earphone si itech ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *