Acer Z500

blah, acer lagi?

hehehehe… iye… gue lagi demen sama hape murmer (baca: yang termurah di kelas-nya, berdasarkan spesifikasinya), dan untuk saat ini, pilihan jatuh ke acer.

yap, Acer Z500, hape dual sim, berkamera depan dan belakang (2MP dan 8MP), ada flashnya (belakang aja).

kenapa gue bilang murah (dikelasnya). karena waktu beli harganya 1,6jt, dapetnya RAM 2GB, internal storage 16GB, quadcore MTK, dan katanya gorilla glass 3. silakan dicari yang kelas pake chipset MTK, dengan RAM dan internal storage segitu (plus ada microSD juga), dengan harga segitu. oh iya… layar 5 inci, HD, dan batre 2000 mah.

tipis (menurut gue), tutup batre belakangnya udah include cover flip depan (build in), dan layar jendela kecil di layar depan. ada magnetnya, jadi buka tutup flip akan menyalakan dan mematikan layar hape (ini salah satu solusi untuk wear out tombol power di hape android karena keseringan diteken).

errr.. oh iya, ini agak nyeleneh. kalo e700 dan Z205 untuk tombol home back buttonnya dedicated (capacitive di bagian bawah), nah… kalo Z500 ini udah pake virtual button (sama seperti xperia series jaman sekarang). jadi kalo layar 5 inci, terus untuk bagian virtual button biasanya 0,3 inci kepake, jadi kalo lagi dipake bisa dibilang layarnya 4,7 inci. okeh lho.

layarnya mulus, alus, enak buat nge-glyph (salah satu mini game di ingress). tapi begitu gue pakein anti gores yang doff… apa dove… pokoknya agak burem gitu deh (bukan yang clear), jadi gak sehalus sebelumnya. gpp lah. kenapa gak cari yang clear? karena adanya yang dove…doff… whatever…. pokoknya gitu :D.

suara sih cukup kenceng, spiker di depan juga kayaknya, entah stereo apa enggak, dual sim juga, dan micro SIM. ukuran bodi-nya kurang lebih segede E700, tapi tipisan dikit. batrenya juga tanem (build in) sama seperti E700.

kameranya oke, rasanya lebih oke daripada e700. again, ini hape cuma buat jadi serep kalo gue lagi maen ingress. kenapa? maen ingress itu boros batre, karena layar jalan terus, internet jalan terus, dan gps jalan terus. boros super, dan hape kalo dipake maen ingress sambil di cas pake powerbank resikonya panas. jadi mendingan gue tuker hape daripada sambil cas powerbank.

secara fitur, bisa dibilang sama dengan e700 dan z205. gak ada yang spesial. yang membedakan cuma spesifikasi hardwarenya aja.

kembali lagi, ini hape menurut gue paling murah di kelas spesifikasinya. tolong info ke gue kalo ada hape baru, dengan RAM 2GB, internal 16GB, dual sim, layar 5 inci HD, procie quadcore (MTK) 1,3 Ghz, dengan harga di bawah 1,6jt.

gitu… sekian.. hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *